Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu Lepas 6.500 Lebih Peserta Parade Kebaya Nusantara

Minggu (21/7), Kahiyang Ayu, Ketua TP PKK Kota Medan, Bobby Nasution melepas 6.500 lebih orang ke Parade Kebaya Nusantara yang diadakan di sekitar Jalan Balai Kota Medan.

Sebelum melepas parade, Kahiyang menyatakan, “Kebaya identitas wanita Indonesia. Kita harus bangga mengenakannya.”

Pemerintah telah menetapkan 24 Juli sebagai Hari Kebaya Nasional, kata Kahiyang dalam kegiatan yang dihadiri oleh ibu-ibu Forkopimda Sumut dan Medan, pendiri Sri Wahyuni Foundation (SWF), para Ketua TP PKK Kabupaten/Kota, dan semua organisasi dan komunitas perempuan.

Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 19 Tahun 2023 tentang Hari Kebaya Nasional menetapkan kebijakan ini.

Kahiyang mengungkapkan kebanggaannya atas sambutan antusias kaum wanita terhadap Parade Kebaya Nusantara yang diadakan menyambut Hari Kebaya Nasional.

Menurut informasi yang dia terima dari penyelenggara, jumlah peserta Parade Kebaya Nusantara yang pertama di Medan yang diorganisir oleh SWF—sebanyak 6.500—sangat luar biasa, kata Kahiyang.

Kahiyang menyatakan, “Memang, kalau bukan kita siapa lagi yang melestarikan kebaya.”

Parade Kebaya Nusantara di Medan ini diikuti oleh peserta dari berbagai komunitas dan organisasi wanita, guru, siswa, dan bahkan selegram. mengenakan kebaya yang menggabungkan elemen etnis lokal ini, menunjukkan semangat mereka untuk mengikuti parade.

Saat mereka melewati, mereka menebar senyum dan melambaikan tangan kepada Kahiyang. Dengan penuh keramahan, Kahiyang membalas mereka dengan melambai.

Selain itu, sejumlah orang berhenti sebentar di depan Kahiyang. Mereka kemudian membentuk formasi dan memberi salam kepadanya.

Para selegram tidak ingin kalah juga. Setelah berhenti di depan Kahiyang, mereka mulai menyiapkan bahan untuk unggahan terbarunya.

Beberapa acara termasuk bazar UMKM dan Lomba Fashion Show Couple di Parade Kebaya Nusantara. Orang-orang yang berolahraga di area car free day itu juga tertarik untuk melihat peristiwa tersebut.

Sri Wahyuni, pendiri SWF, mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu Bobby Nasution atas dukungan penuh mereka terhadap Parade Kebaya Nusantara 2024. Dia juga berterima kasih kepada Tim Kebaya Nasional karena telah memilih SWF untuk menjadi penyelenggara.

Ungkapnya, “Sri Wahyuni Foundation dengan antusias menerima penunjukkan itu sebagai wujud kepedulian terhadap pelestarian budaya.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *