Kasus Viral Pembuat Order Fiktif yang Digrebek Driver Ojol Berakhir Damai

Creativemedannews.com, Rekaman viral peristiwa penggerebekan oleh sejumlah driver ojek online ke kediaman warga yang membuat order fiktif di Jalan Mesjid, Kecamatan Helvetia Timur, Kota Medan viral di sosial media

Viedo tersebut salah satunya diunggah di akun Instagramnya @medantalk. Terlihat sejumlah driver ojol beramai-ramai datang ke lokasi tersebut dengan narasi menyebut peristiwa terjadi pada Senin (1/7/2024) malam.

“Ojol gerebek pelaku orderan fiktif Medan,” demikian narasi dalam video tersebut.

Kapolsek Helvetia Kompol Alexander Putra membenarkan adanya kejadian tersebut. Dia menjelaskan, pelaku bernama Ari Tio Pilus Simatupang (25) sedangkan korban seorang perempuan bernama Juliana (48).

“Awalnya, Ari ini memesan ojol melalui aplikasi untuk mengantarkan orderan berupa kipas angina seharga Rp 130 ribu ke daerah Jalan Dr Mansyur kosan di sekitar USU,” kata Alex.

Ari lalu membawa kipas angin ke tempat yang akan dituju. Namun, sampai di lokasi, rupanya order itu fiktif atau tidak ada yang memesan.

“Kemudian korban ini kana da komunitas ojolnya dan menyampaikan apa yang dialaminya. Dari situlah diketahui ada juga driver yang pernah ditipu oleh pelaku,” sambung Alex.

Tak terima diperlakukan seperti itu, Juliana bersama driver ojol lainnya pun mendatangi rumah Ari. Kata Alex anggotanya mendapat informasi itu dan langsung fatang ke lokasi untuk membawa Ari ke Polsek Helvetia.

“Semalam, kedua belah pihak telah kami jumpakan dan bersepakat untuk berdamai sehingga tidak kami proses lebih lanjut,” tutup Alex.

Reporter: Adhe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *