Pemko Medan Adakan Pertemuan Guna Sukseskan Parade Kebaya Nasional

Dalam rangka peringatan hari Kebaya Nasional, Pemko Medan berkerjasama dengan Sri Wahyuni Foundation (SWF) akan menggelar Parade Kebaya Nasional pada 21 Juli 2024 mendatang. Parade Kebaya Nasional ini diperkirakan akan diikuti ribuan peserta dari berbagai daerah.

Hal ini terungkap saat rapat persiapan Parade Kebaya Nasional yang dipimpin Wali Kota Medan, Bobby Nasution diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial, Muhammad Sofyan di ruang rapat II, Kantor Walikota Medan, Kamis (11/7/2024).

Dalam pertemuan yang diikuti oleh Sri Wahyuni, Ketua SWF, Kabag Kesra, Kosim Nasution, Sekretaris Dinas Pariwisata, Dewi, dan segenap perangkat daerah ini, Sofyan meminta jajaran Pemko Medan untuk mendukung dan mensukseskan perhelatan ini dengan melakukan tugas yang disebutkan di atas.

Sofyan menyatakan, “Karena ini Parade Kebaya Nasional, tentunya akan dihadiri ribuan peserta dari berbagai daerah, untuk itu kita lakukan pertemuan ini untuk memantapkan agar pelaksanaan nantinya berjalan lancar dan sukses.”

Menurut Sofyan, Parade Kebaya Nasional akan berlangsung pada hari Minggu bersamaan dengan Car Free Day (CFD) yang rutin diadakan Dispora Medan. Karena itu, ribuan orang, baik peserta maupun pengunjung, akan hadir di acara tersebut.

Menurutnya, “Kami menyarankan agar rute yang akan dilalui Parade Kebaya Nasional ini diubah karena jalan Stasiun saat ini sedang dibangun, jadi tidak bisa dibagi antara lalu lintas dan parade.”

Menurut Novi sebelumnya dari SWF, parade Kebaya Nasional ini akan diikuti oleh 5.000 orang dari Jakarta, Sumatera Utara, dan daerah lainnya. Lomba fashion show dan bazar UMKM akan menjadi bagian dari perhelatan ini di masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *